PTK

Sistem Validasi PTK - LOGIN

Senin, 07 Januari 2013

PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN

Indramayu. ADA banyak pertanyaan di tengah publik, para Wakil-Wakil Rakyat Indramayu yang berada di Rumah Rakyat yang bernama gedung DPRD itu apa saja kerjanya, dan apa saja yang mereka bicarakan atau yang mereka omongkan dalam gedung DPRD yang dibangun dari uang rakyat yang penuh dengan fasilitas untuk dirinya, di mana mereka punya payung imunitas untuk menyatakan berbagai pikiran dan pendapatnya, sekalipun bersebrangan dengan Eksekutif (Bupati).
            Oleh karena itu, Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi yang berada di gedung DPRD kini masyarakat bisa menyimak dan mencermatinya dengan cerdas. Maka, Insya Allah setiap ada pembahasan kebijakan publik di gedung DPRD, kami berupaya untuk bisa menurunkan pemandangan umumnya, seperti sekarang ini.
 
PEMANDANGAN UMUM
FRAKSI PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN
DPRD KABUPATEN INDRAMAYU
TERHADAP
4 (EMPAT) RANCANGAN PERATURAN DAERAH
KABUPATEN INDRAMAYU
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
MERDEKA!!!
YTH.   SAUDARA KETUA, WAKIL-WAKIL KETUA DAN PARA ANGGOTA DPRD
YTH.   SAUDARA BUPATI INDRAMAYU
YTH.   SAUDARA MUSPIDA ATAU YANG MEWAKILI.
YTH.   SAUDARA KETUA PENGADILAN AGAMA INDRAMAYU
PESERTA  RAPAT  PARIPURNA  DPRD  DAN  HADIRIN  YANG BERBAHAGIA.
YTHA
PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA ESA, ATAS SEGALA LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIA-NYA KEPADA KITA SEMUA DAN INSYA ALLAH PADA KESEMPATAN YANG PENUH BERKAH INI, KITA SEMUA MASIH DIBERI KESEMPATAN KEKUATAN LAHIR DAN BATHIN UNTUK MELANJUTKAN  KIPRAH, PENGABDIAN DAN TUGAS KITA KEPADA MASYARAKAT,BANGSA DAN NEGARA, SEBAGAIMANA TUGAS KONSTITUSIONAL DAN AMANAH YANG MELEKAT SEBAGAI KEWAJIBAN KITA SEMUA. SOLAWAT SERTA SALAM SEMOGA TETAP TERCURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI BESAR BAGINDA RASULULLAH MUHAMMAD SAW, KEPADA SELURUH KELUARGANYA, PARA SAHABATNYA DAN INSYA ALLAH KITA SEMUA YANG SENANTIASA ISTIQOMAH MENGIKUTI RISALAH-RISALAHNYA SAMPAI DI YAUMIL QIYAMAH.

PESERTA RAPAT PARIPURNA DAN
HADIRIN YANG KAMI HORMATI
SEBELUM MEMASUKI SUBSTANSI PEMANDANGAN UMUM FRAKSI TERLEBIH DAHULU KAMI SAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA YTH. SDR. PIMPINAN RAPAT PARIPURNA YANG TELAH MEMBERIKAN KESEMPATAN KEPADA KAMI UNTUK MENYAMPAIKAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PDI PERJUANGAN DPRD KABUPATEN INDRAMAYU TERHADAP 4 (EMPAT) RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN INDRAMAYU YAITU :
1.      RAPERDA TENTANG PENYELENGGARAAN PERIJINAN TERPADU SATU PINTU,
2.      RAPERDA TENTANG PASAR DI KABUPATEN INDRAMAYU,
3.      RAPERDA TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS PERDA NO 8 TAHUN 2006 TENTANG PEMDES.
4.      RAPERDA TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH NOMOR 21 TAHUN 2007 TENTANG ALOKASI DANA DESA
UCAPAN TERIMA KASIH KAMI SAMPAIKAN JUGA KEPADA YTH. SDR. BUPATI YANG TELAH MENYAMPAIKAN NOTA PENGHANTARANNYA TERHADAP 4 (EMPAT) RANCANGAN PERATURAN DAERAH DIMAKSUD PADA RAPAT PARIPURNA DPRD TANGGAL 28 NOPEMBER 2012.

PESERTA RAPAT PARIPURNA DAN
HADIRIN YANG KAMI HORMATI
MENGAWALI PENYAMPAIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PDI PERJUANGAN INI, TERLEBIH DAHULU KAMI SAMPAIKAN HAL-HAL SEBAGAI BERIKUT :

PERTAMA, DALAM RANGKA LEBIH OPTIMALNYA PEMBAHASAN TERHADAP RANCANGAN PERATURAN DAERAH YANG DIAJUKAN OLEH EKSEKUTIF, MAKA DIMOHON KEPADA PEMERINTAH DAERAH DALAM HAL INI TIM ASSISTENSI EKSEKUTIF KIRANYA UNTUK MENYAMPAIKAN DOKUMEN RANCANGAN PERATURAN DAERAH DIMAKSUD LEBIH AWAL, SEHINGGA SUBSTANSI MATERI DAN LATAR BELAKANG DIAJUKANNYA RAPERDA TERSEBUT CUKUP WAKTU BAGI DPRD KHUSUSNYA FRAKSI PDI PERJUANGAN UNTUK MENELAAH, MENGKAJI DAN MEMPELAJARINYA. BEGITU JUGA TERHADAP PERDA-PERDA YANG SUDAH DITETAPKAN DAN DITERBITKAN MENJADI LEMBARAN DAERAH, KIRANYA UNTUK SEGERA DIDISTRIBUSIKAN KE DPRD DENGAN WAKTU YANG TIDAK TERLALU LAMA.

KEDUA, SEBAGAIMANA SAMA-SAMA KITA SEPAKATI BERSAMA BAHWA DALAM RANGKA PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI SEGALA BIDANG, APBD KABUPATEN INDRAMAYU DALAM KURUN WAKTU BEBERAPA TAHUN INI SEJAK TERPILIHNYA BUPATI INDRAMAYU PERIODE TAHUN 2010-2015  DIFOKUSKAN UNTUK PENINGKATAN IPM, KHUSUSNYA PADA KOMPONENBELANJA. SALAH SATU PENINGKATAN IPM TERSEBUT ADALAH BIDANG KESEHATAN. TERKAIT   DENGAN   KONSEP   PERENCANAAN   YTH.   BUPATI TERSEBUT KAMI SAMBUT BAIK DAN APRESIASI ATAS KERJA KERAS DAN UPAYANYA DALAM MENGALOKASIKAN ANGGARAN YANG BERPIHAK KEPADA MASYARAKAT, KHUSUSNYA PENANGANAN JAMINAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU MELALUI PROGRAM KEGIATAN SKTM, JAMKESMAS DAN JAMKESDA. NAMUN DISAYANGKAN, KETIKA KONSEP PERENCANAAN TERSEBUT SUDAH BAGUS DIRUSAK OLEH PERILAKU-PERILAKU MASYARAKAT YANG TIDAK BERTANGGUNGJAWAB. INI TERBUKTI DISINYALIR BAHWA DI WILAYAH KABUPATEN INDRAMAYU TELAH BEREDAR OBAT-OBATAN TERLARANG SEJENIS NARKOBA. DIMANA KITA SEMUA TAHU BAHWA SEPERTI APA BAHAYA NARKOBA YANG BANYAK MERENGGUT JIWA DAN MERUSAK MASA DEPAN ANAK BANGSA. APALAGI SEBAGAIMANA YANG DISAMPAIKAN OLEH KEPALA BNN YANG MENYATAKAN BAHWA BAHAYA NARKOBA BISA SAJA TERPADI PADA SIAPA SAJA. TIDAK MENGENAL PANGKAT, JABATAN, RAS, SELEBRITI DAN LAIN SEBAGAINYA.
MENCERMATI FENOMENA PERILAKU MANYARAKAT TERSEBUT KHUSUSNYA DI WILAYAH KABUPATEN INDRAMAYU, FRAKSI PDI PERJUANGAN MEMINTA KEPADA ORGAN PEMERTNTAH YANG BERWENANG KIRANYA UNTUK MELAKUKAN TINDAKAN REPRESIF SEBELUM PERSOALAN INI MENJADI MELUAS.
PERAN TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT JUGA TIDAK KALAH PENTINGNYA DALAM MEMBERIKAN PANDANGAN DENGAN CARA-CARA PERSUASIF, TAK TERKECUALI KITA SEMUA SELAKU KOMPONEN MASYARAKAT UNTUK BERSAMA-SAMA MEMERANGI AKSI-AKSI KEJAHATAN TERSEBUT TENTUNYA DENGAN CARA-CARA YANG DIATUR BERDASARKAN HUKUM POSITIF YANG BERLAKU. PERLU DIKETAHUI MANAKALA DARI SISI KESEHATAN MANUSIA TERGANGGU APALAGI AKIBAT DARI DAMPAK NEGATIF OBAT-OBATAN TERLARANG SEPERTI SEJENIS NARKOBA, MAKA OTOMATIS DENGAN SENDIRINYA DARI SISI IPM BIDANG PENDIDIKAN JUGA AKAN TERGANGGU DAN BERDAMPAK TIDAK TERCAPAI SEBAGAIMANA YANG DITARGETKAN DAN DIHARAPKAN KITA SEMUA.

KETIGA, TERKAIT DENGAN MASALAH PENANGANAN PERSAMPAHAN BAHWA SECARA TEKNIS PUNGUTAN RETRIBUSINYA DIKERJASAMAKAN DENGAN PDAM TIRTA DHARMA AYU YANG DIBAYAR PADA SAAT PEMBAYARAN REKENING AIR. TERKAIT DENGAN HAL TERSEBUT JUGA PERNAH DISAMPAIKAN SARAN PENDAPAT MELALUI NOTA BADAN ANGGARAN TERHADAP PEMBAHASAN RAPERDA TENTANG APBD 2013.
FAKTA LAIN BERDASARKAN LAPORAN ADUAN MASYARAKAT KHUSUSNYA PARA PEDAGANG KAKI LIMA DAN SEJENISNYA BAHWA PUNGUTAN  RETRIBUSI ITU DIPUNGUT LAGI SETIAP HARI SEBESAR RP. 1,000,00 SELAIN YANG DIPUNGUT MELALUI TAGIHAN REKENING AIR. SEHINGGA INI MENJADI DOUBLE PUNGUTAN YANG MEMBERATKAN MASYARAKAT.
OLEH KARENANYA TERHADAP PERSOALAN INI, MOHON KIRANYA UNTUK MENJADI PERHATIAN AGAR PUNGUTAN TERSEBUT HARUS SESUAI SEBAGAIMANA YANG D1ATUR DALAM KETENTUAN PERATURAN DAERAH.

PESERTA RAPAT PARIPURNA DAN
HADIRIN YANG KAMI HORMATI
PERATURAN DAERAH (PERDA) ADALAH INSTRUMEN ATURAN YANG SECARA SAH DIBERIKAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH DALAM MENYELENGGARAKAN PEMERINTAHAN DI DAERAH. PERATURAN DAERAH SEBAGAI SALAH SATU INSTRUMEN YURIDIS MEMPUNYAI KEDUDUKAN DAN FUNGSI TERSENDIRI DALAM SISTEM PEMERINTAHAN DAERAH DAN FUNGSI TERSEBUT YAITU:
-          SEBAGAI INSTRUMEN KEBIJAKAN UNTUK MELAKSANAKAN OTONOMI DAERAH DAN TUGAS: PEMBANTUAN.
-          MERUPAKAN PERATURAN PELAKSANAAN DARI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG LEBIH TINGGI. DALAM FUNGSI INI, PERATURAN DAERAH TUNDUK PADA KETENTUAN HIERARKI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN. DENGAN DEMIKIAN PERATURAN   DAERAH TIDAK BOLEH BERTENTANGAN DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG LEBIH TINGGI.
-          SEBAGAI PENAMPUNG KEKHUSUSAN DAN KERAGAMAN DAERAH SERTA PENYALUR ASPIRASI MASYARAKAT DI DAERAH.
-          SEBAGAI ALAT PEMBANGUNAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DAERAH.
DALAM PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH DIDASARKAN PADA ASAS-ASAS PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN SESUAI DENGAN UU NO 12 TAHUN 2011 TENTANG PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN, MAKA PENYUSUNAN PERATURAN DAERAH PERLU MEMPERHATIKAN ASAS SEBAGAI BERIKUT:
A.     KEJELASAN TUJUAN.
B.     KELEMBAGAAN ATAU ORGAN PEMBENTUK YANG TEPAT
C.     KESESUAIAN ANTARA JENlS, HIERARKI, DAN MATERI MUATAN
D.     DAPAT DILAKSANAKAN
E.      KEDAYAGUNAAN DAN KEHASILGUNAAN
F.      KEJELASAN RUMUSAN
G.     KETERBUKAAN

PESERTA RAPAT PARIPURNA DAN
HADIRIN YANG KAMI HORMATI
BERDASARKAN NOTA PENGHANTARAN BUPATI INDRAMAYU PADA TANGGAL 28 NOVEMBER 2012, PEMERINTAH  DAERAH MENGAJUKAN  EMPAT RANCANGAN PERATURAN DAERAH SEBAGAIMANA KAMI SEBUTKAN DI ATAS.
TERKAIT DENGAN HAL ITU, BERIKUT TANGGAPAN FRAKSI PDI PERJUANGAN TERHADAP EMPAT RAPERDA DIMAKSUD YAITU SEBAGAI BERIKUT;

1.      RAPERDA TENTANG PENYELENGGARAAN PERIJINAN TERPADU SATU PINTU.
SEBAGAIMANA KITA KETAHUI BAHWA DALAM URAIAN RPJMD KABUPATEN INDRAMAYU TERSIRAT ADANYA KEINGINAN DAERAH MENGGALI POTENSI SUMBER DAYA PENDAPATAN DARI SEKTOR INVESTASI, SEBAGAI HARAPAN DENGAN DIBUKANYA INVESTASI DAPAT MENDORONG AKSELERASI PERTUMBUHAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DAN MENGURANGI KEMISKINAN DARI SISI PENANGGULANGAN PENGGANGGURAN, PELUANG INVESTASI AKAN TERBUKA LEBAR MANAKALA INSTRUMEN PENDUKUNGNYA DAPAT MEMBERIKAN IKLIM YANG SEJUK DAN KONDUSIF, TRANSPARAN DAN AKUNTABLE YANG SALAH SATUNYA DIWUJUDKAN MELALUI KEMUDAHAN PELAYANAN DI BIDANG PERIJINAN USAHA KE DALAM SATU PAKET KANTOR PELAYANAN YANG PROFESIONAL DAN PROPORSIONAL TANPA ADANYA UPAYA MEMPERSULIT  PERIJINAN DUNIA USAHA BAIK YANG BERSKALA BESAR MAUPUN YANG BERSKALA KECIL (UMKM) YANG BERMUARA PADA STIGMA KOMERSIALISASI PERIJINAN.
KETEPATAN WAKTU DAN TERJAMINNYA KEPASTIAN HUKUM BAGI INVESTOR MERUPAKAN JAMINAN TERSELENGGARANYA EKSPANSI INVESTASI DI SEGALA BIDANG USAHA, UNTUK MEWUJUDKAN HAL TERSEBUT  APAKAH  PEMERINTAH  TELAH MEMPERSIAPKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG KOMITMEN  UNTUK  TUJUAN ITU, KEMUDIAN APA LANGKAH-LANGKAH PEMERINTAH AGAR KOORDINASI ANTAR OPD DAPAT SINERGIS UNTUK MENYELENGGARAKAN PELAYANAN TERSEBUT? MOHON PENJELASAN.

2.      RAPERDA TENTANG PASAR DAERAH KABUPATEN INDRAMAYU,
REGULASI TERKAIT PERMASALAHAN PASAR DAN KEGIATAN WARALABA LAINNYA TELAH ADA YAITU PERDA NOMOR 7 TAHUN 2011 TENTANG PERLINDUNGAN, PEMBERDAYAAN PASAR TRADISIONAL DAN PENATAAN SERTA PENGENDALIAN PUSAT PERBELANJAAN DAN PASAR MODERN SEHINGGA SEKALIPUN PERDA NOMOR 15 TAHUN 2003 TENTANG PASAR DI KABUPATEN INDRAMAYU, SECARA TUJUAN DAN SUBSTANSI TELAH DIAKOMODIR PADA PERDA NOMOR 7 TAHUN 2011 DI ATAS. SEHINGGA KAMI MEMERLUKAN PENJELASAN UMUM YAITU;
-          APAKAH RAPERDA TENTANG PASAR DAERAH INI TIDAK OVERLEAVE DENGAN PERATURAN DAERAH YANG TELAH ADA SEHUBUNGAN SUBYEK DAN OBYEK YANG SAMA?
-          JIKA SECARA YURIDIS RAPERDA INI MENGADOPSI DARI PERPRES 112 TAHUN 2007 TENTANG PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR TRADISIONAL DAN PERATURAN MENTERI PERDAGANGAN REPUBEIK INDONESIA NOMOR : 53 TAHUN 2008 TENTANG PEDOMAN PENATAAN DAN PEMBINAAN PASAR TRADISIONAL, PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO MODERN SEBAGAI HIERARKI SUMBER HUKUM, APAKAH TIDAK LEBIH EFEKTIF ESENSI HUKUMNYA ATAU KLAUSAL-KLAUSAL HUKUMNYA DI DROP KEDALAM PERATURAN DAERAH YANG TELAH ADA DENGAN RAPERDA PERUBAHAN?
-          APAKAH SECARA PRINSIP PERBEDAAN TERSEBUT?

3.      RAPERDA TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS PERATURAN DAERAH NO 8 TAHUN 2006 TENTANG PEMERINTAH DESA.
"PEMBUATAN HUKUM" BARU SENANTIASA DIDASARKAN OLEH "KEBUTUHAN HUKUM" DALAM PERKEMBANGAN DINAMIKA KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA YANG DIDASARKAN OLEH BERBAGAI FAKTOR GUNA PERBAIKAN HUKUM UNTUK DITERAPKAN, DIANTARANYA ADALAH "IMPLIKASI KETENTUAN HUKUM" BERUPA SENGKETA INTERPRETASI HUKUM OLEH MASING-MASING PENDAPAT HUKUM, PERSEPSI YANG BERBEDA-BEDA DI DALAM MEMAKNAI SUBSTANSI YURIDIS DAPAT MENIMBULKAN DISKRESI YANG SALAH OLEH PEJABAT PENGAMBIL KEPUTUSAN DILAPANGAN PADA TATARAN PELAKSANAANNYA. HAL INI MENUNJUKAN KELEMAHAN INFORMASI DAN REFERENSI KAJIAN MASALAH-MASALAH (STUDI KASUS) DI DALAM PEMBAHASAN KETIKA PROSES INSTRUMEN KEPANITIAAN YANG KHUSUS UNTUK ITU BEKERJA, WAKTU PEMBAHASAN YANG TIDAK CUKUP MENJADI FAKTOR LAIN BANYAK HAL YANG BELUM SECARA KONFERHENSIF DIKAJI DAN DITELA'AH, SERINGNYA INSTRUMEN PEMBAHASAN HANYA PADA ASPEK AZAS NORMATIF DAN ADMINISTRATIF STRUKTUR HUKUM FORMALNYA SAJA, NAMUN SUBSTANSI-TUJUAN DAN ANTISIPASI PERMASALAHAN YANG AKAN TIMBUL KURANG TERDETEKSI DENGAN CERMATI. SEHINGGA DALAM KONTEKS DINAMIKA YANG ADA PADA PERSOALAN PEMILIHAN KUWU DI KABUPATEN INDRAMAYU SEJAUH INI ADALAH MASALAH KETIDAKPUASAN MENERIMA HASIL PEMILIHAN SERTA INKONSISTENSI PANITIA PELAKSANA DALAM MENERAPKAN KAIDAH DAN KETENTUAN, TINDAKAN PIDANA DAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA (TUN) TERHADAP PRODUK HUKUM PERATURAN DAERAH YANG MERUPAKAN SUMBER HUKUM, MUTLAK DIKAJI SEHINGGA PRINSIP KEHATI-HATIAN DAN TIDAK TERBURU-BURU DALAM PROSES PEMBAHASAN MENJADI PERHATIAN PEMERINTAH KEDEPAN DALAM PEMBUATAN PRODUK HUKUM DAERAH. KEMUDIAN TERKAIT DENGAN PENGANGKATAN SEKDES MENJADI PNS HENDAKNYA TIDAK MENYIMPANG DART KETENTUAN YANG TELAH ADA YAKNI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 45 TAHUN 2007 DAN PERMENDAGRI NOMOR 21 TAHUN 2008, AGAR TIDAK MENIMBULKAN KECEMBURUAN ANTAR SEKDES DALAM KABUPATEN INDRAMAYU.
SEHINGGA DALAM MENANGGAPI RAPERDA KE TIGA INI KAMI TIDAK MENGAJUKAN PERTANYAAN, DAN HANYA MENYAMPAIKAN SARAN SEBAGAIMANA DI ATAS.

4.      RAPERDA TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH NOMOR 21 TAHUN 2007 TENTANG ALOKASI DANA DESA.
SUMBER KEKAYAAN MINYAK BUMI YANG TERKANDUNG DALAM PERUT BUMI INDRAMAYU DAN TERSEBAR  PADA TITIK-TITIK TERTENTU DI DESA-DESA TENTU SUDAII SAATNYA MEMBERIKAN KOMPENSASI YANG SEADIL-ADILNYA KEPADA DAERAHNYA YANG KEMUDIAN DIDISTRIBUSIKAN KEPADA DESA-DESA SEHINGGA DAPAT DIRASAKAN MASYARAKAT DALAM BENTUK PEMBANGUNAN DAN LAINNYA. PENGERTIAN ADIL TENTUNYA  SANGAT RELATIF DAN SUBYEKTIF, SAMPAI-SAMPAI KITA SEMUA SULIT MENTERJEMAHKAN PENGERTIAN ADIL APALAGI MENGIMPLEMENTASIKANNYA. NAMUN HARAPAN KEADILAN ITU TIDAK BOLEH PUPUS DAN PEMERINTAH DAERAH WAJIB MEMBUAT REGULASI TERKA1T KOMPENSASI BAGI DESA-DESA YANG WILAYAHNYA TERDAPAT SUMUR MINYAK DAN INSTALASI MIEIK PERTAMINA.
AKAN TETAPI BAGAIMANA DENGAN DESA-DESA YANG TIDAK MEMILIKI SUMUR MINYAK JIKA DIPERSAMAKAN DENGAN KONDISI DESA-DESA YANG MEMILIKI LAHAN PENGANGONAN YANG MEMBAGI PENGHASILAN TAMBAHANNYA KEPADA DESA-DESA YANG TIDAK MEMILIKI LAHAN PENGANGONAN? MOHON PENJELASAN.
SELANJUTNYA HAL-HAL LAIN SECARA TEKNIS AKAN KAMI DISKUSIKAN LEBIH LANJUT PADA FORUM RAPAT PANITIA KHUSUS.

PESERTA RAPAT PARIPURNA DAN HAD1RIN YANG KAMI HORMATI

DEMIKIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI PDI PERJUANGAN DPRD KABUPATEN INDRAMAYU YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN, DENGAN HARAPAN AGAR MENDAPAT TAMBAHAN PENJEEASAN YANG SEMESTINYA.
WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
MERDEKA!!!!

INDRAMAYU, 5 NOPEMBER 2012

FRAKSI PDI PERJUANGAN
DPRD KABUPATEN INDRAMAYU,

KETUA,
                           TTD                        
H. RUSLANDI, SH.
SEKRETARIS,
                           TTD
T. H. BENY, SE
>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar